Scroll untuk baca artikel
News

TNI-Polri Ringkus Yomison Murib, Anggota KKB yang Sering Beraksi di Ilaga, Rp 4,7 Juta Ikut Disita

×

TNI-Polri Ringkus Yomison Murib, Anggota KKB yang Sering Beraksi di Ilaga, Rp 4,7 Juta Ikut Disita

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA – Tim gabungan TNI-Polri berhasil menangkap Yomison Murib (YM), seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu (5/4/2023).

Yomison Murib ditangkap di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Danrem 172/PVY Brigjen Sri Widodo mengatakan Yomison Murib merupakan anggota KKB yang sering beraksi di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak.

Menurut Brigjen Sri Widodo, penangkapan Yomison Murib berawal ketika ada laporan tentang enam orang yang mencurigakan dengan menggunakan beberapa sepeda motor dan bergerak terpencar.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang lewat di depan Pos TNI yang ada di Kampung Wako.

“Pukul 11.42 WIT dilakukan pemeriksaan terhadap satu orang yang mencurigakan yang menggunakan motor KLX dan ditemukan bukti foto dan video yang bersangkutan berhubungan dan merupakan anggota KKB,” ujar Widodo melalui pesan singkat, Kamis (6/4/2023).

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti saat menangkap Yomison Murib.

“Dari Yomison Murib, personel kami mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 4,7 juta, satu buah KTP, satu buah noken, satu buah HP, dan lainnya,” kata Widodo.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan, Yomison Murib sudah berada di Polres Puncak untuk diperiksa.

Faizal memastikan, Yomison Murib sudah masuk dalam salah satu daftar pencarian orang (DPO) dan memiliki beberapa catatan kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….