Scroll untuk baca artikel
News

Terkait Program Ketahanan Pangan, Rian Hulalunggi: Terima Kasih Ayahanda Tapadaa

×

Terkait Program Ketahanan Pangan, Rian Hulalunggi: Terima Kasih Ayahanda Tapadaa

Sebarkan artikel ini

Penadata.com, – Sejumlah masyarakat Desa Tapadaa yang tergabung dalam kelompok masyarakat penerima bantuan sapi program bantuan ketahanan pangan, mengaku berterima kasih atas direalisasikannya 15 ekor sapi untuk 5 kelompok masyarakat peternak.

Tak hanya itu, mereka bahkan mengapresiasi program ketahanan pangan berupa bantuan sapi dengan sistem guliran tersebut, karena nantinya dapat meningkatkan produksi pangan lokal dan memperkuat ketahanan pangan di Desa Tapadaa.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Hal ini tentunya wajar, sebab bantuan sapi tersebut akan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima bantuan dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan peternak lokal yang ada di Desa Tapadaa.

“Terima kasih Ayahanda Desa Tapadaa sebab telah merealisasikan program ketahanan pangan melalui bantuan sapi. Kami selaku warga masyarakat sangat mengharapkan program ketahanan pangan di Desa Tapadaa dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat jangka panjang bagi seluruh warga,” beber Rian Hulalunggi, salah satu warga masyarakat penerima bantuan sapi.

Sementara itu, Kepala Desa Tapadaa, Risden Pakaya, mengharapkan agar 15 ekor sapi yang berasal dari program ketahanan pangan tersebut, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat.

“Program sapi ini sifatnya guliran, dalam arti bahwa semua anggota kelompok yang tergabung di 5 kelompok yang telah terbentuk, akan mendapatkan guliran anak sapi yang telah berkembang dari indukan sapi sebelumnya,” beber Risden.

Risden mengaku optimis bahwa program ketahanan pangan berupa pengembangan sapi dengan sistem guliran, akan berhasil di Desa Tapadaa.

Bahkan, lanjut Risden, direalisasikannya program ketahanan pangan dalam bentuk bantuan sapi kemasyarakat, tidak lain untuk meningkatkan produksi dan kualitas produk peternakan dalam mendukung keberlanjutan ketahanan pangan di Desa Tapadaa.

“Saya sangat optimis, program ini akan sukses di Desa Tapadaa, dengan senantiasa memantau perkembangannya, bahkan bila perlu saya akan melakukan pendampingan intens dengan melibatkan pihak teknis dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten terkait pemeliharaan sapi itu sendiri,” kata Risden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….