Scroll untuk baca artikel
News

Sidak Jalan Rusak di Sumut, Jokowi Parkir Mobilnya di Depan Lubang Berlumpur

×

Sidak Jalan Rusak di Sumut, Jokowi Parkir Mobilnya di Depan Lubang Berlumpur

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya (kunker) di Sumatera Utara pada Rabu (17/5/2023) dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di ruas Jalan Gunting Saga yang berada di Kabupaten Labuan Batu.

Dalam sidak kali ini, Presiden melihat langsung kondisi permukaan jalan yang rusak. Momen sidak tersebut dibagikan dalam bentuk video oleh fotografer resmi Presiden, Agus Suparto kepada wartawan Istana Kepresidenan pada Rabu siang.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Dilansir dari video itu, mula-mula mobil kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi melintasi jalan Gunting Saga. Kondisi jalan tidak mulus, di beberapa bagian aspal terlihat mengelupas.

Selain itu, lubang berukuran sedang dan besar terdapat di ruas jalan itu. Kondisi jalan juga diperparah dengan genangan air dan lumpur akibat tersiram hujan.

Sehingga di lubang-lubang besar tampak genangan air bercampur lumpur. Mobil Presiden melaju pelan-pelan. Saat tiba di ruas jalan yang berlubang besar, mobil berhenti tepat di depannya.

Presiden Jokowi pun turun dari mobil dan langsung berjalan kaki melihat kondisi lubang jalan yang digenangi air dan lumpur.

Bersama Presiden tampak Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang ikut menemani Presiden memeriksa kondisi jalan. Kepala Negara kemudian menanyakan beberapa hal tentang kondisi kepada Wakil Gubernur.

Setelah mendapatkan informasi, Presiden Jokowi kemudian bergegas kembali memeriksa jalan. Presiden pun menyempatkan diri menyapa warga yang sudah menunggu di tepi jalan.

Oleh tim Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) para warga diberikan tas merah putih yang berisikan bantuan Presiden.

Setelahnya, Presiden Jokowi memberikan keterangan pers kepada media. “Ini yang akan segera kita perbaiki, nanti akan dimulai perbaikan di lapangannya paling lambat Juli, Juli,” tutur Jokowi.

Menurut dia, perbaikan jalan rusak di Sumatera Utara akan dibagi pengerjaannya oleh pemerintah pusat dan daerah.

“Tetap sama kita bagi, ada yang dikerjakan oleh Pak Gubernur, ada yg dikerjakan oleh Pak Bupati, ada yang diambil-alih oleh pusat yang kira-kira provinsi, kabupaten atau kota tidak memiliki kemampuan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….