Scroll untuk baca artikel
News

Sektor Kuliner Diharapkan Bisa Jadi Pendorong Pertumbuhan Area Komersial di Cikarang

×

Sektor Kuliner Diharapkan Bisa Jadi Pendorong Pertumbuhan Area Komersial di Cikarang

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group, pengembang Cikarang International City (Cinity) berkomitmen mengembangkan kawasan komersial khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

Melalui sektor kuliner diharapkan area komersial bisa semakin bertumbuh.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Data dari Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat terkait jumlah usaha restoran, rumah makan dan cafe di Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya 200 pada 2019, menjadi 981 pada 2021.

CEO Cinity Ming Liang menyampaikan bahwa bergabungnya restoran cepat saji McDonalds menjadi bukti danya peluang investasi yang tinggi.

“Minimnya area komersial di Cikarang membuat SPS Group yakin bahwa menjadikan CINITY sebagai The Biggest Shopping Tourism adalah langkah yang tepat,” tutur Ming saat groundbreaking gerai McDonald’s bersama PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (31/5/2023).

Gerai McDonald’s akan berdiri di lahan seluas 450m2, terletak strategis di area komersial Big Box CINITY.

Waralaba internasional itu sudah membuka dua gerainya di zona industri yang ada di Cikarang.Ming menuturkan data dari BPS Kabupaten Bekasi 2021 menunjukan 88,46 persen populasi penduduk dalam usia produktif dan aktif bekerja.

Menurutnya, dengan captive market sebesar 1,5 juta di kawasan ini sehingga Cikarang memiliki potential market terhadap perkembangan bisnis ritel kedepannya.

“Semakin banyaknya investasi yang masuk akan memberikan multiplier effect pada banyak entitas bisnis yang juga dapat menciptakaan lapangan pekerjaan serta pertumbuhan dan pendapatan ekonomi daerah Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….