Scroll untuk baca artikel
News

Sandiaga dan Gibran Ikut Menari di Peringatan World Dance Day di Koridor Ngarsopuro Solo

×

Sandiaga dan Gibran Ikut Menari di Peringatan World Dance Day di Koridor Ngarsopuro Solo

Sebarkan artikel ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menari bersama di peringatan World Dance Day (WDD).

Tidak hanya itu, KGPAA Mangkunegara X juga turut mendampingi. Ketiganya menari bersama ratusan penari yang membawakan tarian berjudul Bedhayan Naradipta di koridor Ngarsopuro Solo, Jalan Diponegoro, Sabtu (29/4/2023).

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

World Dance Day dibuka langsung oleh Menparekraf Sandiaga. Setelah pembukaan Solo Menari selesai, Sandiaga, Gibran dan peserta melakukan kirab menuju Pasar Gede menggunakan becak.

Sandiaga dan Gibran nampak mengenakan baju adat Jawa beskap berwarna hitam lengkap dengan blangkon. Sementara KGPAA Mangkunegara X mengenakan beskap berwarna coklat.

Pada kesempatannya Menparekraf mengatakan bahwa Solo Menari 2023 ini telah menjadi kharisma event Nusantara. Menurutnya menari merupakan momentum yang tepat untuk merayakan hari tari sedunia.

“Solo menari 2023 merupakan momentum yang tepat untuk kita go internasional. Bayangkan dance in the public space ini akan menjadi event dunia yang dikunjungi seluruh pelaku ekonomi kreatif khususnya seni pertunjukan tari,” katanya.

Sandi mengaku selama tiga tahu menjabat sebagai Menparekraf, baru ini mengikuti gelaran peringatan hari tari.

Tidak seperti pagelaran yang diselenggarakan di gedung kebudayaan, konsep Solo Menari ini dikatakannya anti mainstream yang tidak pernah terpikir sebelumnya.

“Yang mainstream itu di gedung kesenian tapi ini di pasar mendekatkan diri ke masyarakat. Kita bisa melihat langsung kegembiraan masyarakat, mereka juga mendapatkan hiburan yang langsung ditampilkan mereka berkegiatan,” katanya.

Untuk diketahui, Solo menari 2023 ini digelar selama 24 jam. Gelaran tidak hanya hanya di koridor Ngarsopuro, tetapi juga di pasar tradisional Solo yakni Pasar Gede Hardjonagoro, Kampung Wisata Batik Kauman, Paragon Mall, Halaman Balaikota Surakarta dan Koridor Gatsu.

Dengan event ini Sandiaga berharap akan semakin bertumbuhnya ekonomi khususnya Kota Solo dan terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja. (uti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….