Scroll untuk baca artikel
News

Presiden Partai Buruh Bantah Ikut Sowan ke Ganjar Pranowo

×

Presiden Partai Buruh Bantah Ikut Sowan ke Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengaku tak ikut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menemui Ganjar Pranowo hari ini, Senin (1/5/2023).

Dia pun membantah jika Partai Buruh disebut terlibat dalam sowan atau kunjungan tersebut.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Dalam pertemuan dengan Pak Ganjar ini kita tidak terlibat apapun Partai Buruh,” ujarnya pada Senin (1/5/2023) saat ditanya mengenai pertemuan dengan Ganjar Pranowo.

Oleh sebab itu, dia mengaku tak tahu pembahasan dalam pertemuan dengan Ganjar Pranowo.

Saya enggak tahu,” kata Said.

Sebelumnya Andi Gani mengatakan akan menemui Ganjar Pranowo bersama Said Iqbal.

“Saya bersama Said Iqbal dan 10 Ketua Umum federasi akan bergerak bertemu dengan Ganjar Pranowo,” kata Andi Gani.

Dikatakan Andi Gani pada pertemuan tersebut pihaknya ingin mendengarkan visi dan misi dari Ganjar Pranowo terkait dengan masa depan para buruh.

Kami akan mendengarkan visi dan misi beliau, kami juga akan menyampaikan aspirasi buruh. Melihat bagaimana pandangan Ganjar Pranowo terhadap masyarakat buruh di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo merupakan satu dari empat kandidat bakal capres yang akan didukung Partai Buruh.

Dalam Rakernas Partai Buruh, ada empat kandidat bakal calon presiden yang telah ditetapkan.

Empat nama tersebut terdiri dua nama yang telah beredar yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sedangkan dua nama bacapres alternatif yang direkomendasikan adalah Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan jurnalis Najwa Shihab.

Nama Ganjar, diusulkan oleh Executive Committe (Exco) dari 15 provinsi dan Anies diusulkan oleh Exco dari 6 provinsi.

Sedangkan nama Said diusulkan oleh Exco dari 14 Provinsi dan Najwa diusulkan oleh Exco dari tiga provinsi yang hadir dalam Rakernas.

Meski dua bacapres terafiliasi partai lain, Partai Buruh menegaskan tak memberikan dukungan berdasarkan latar belakang politik.

“Dukungan capres dan cawapres adalah personal, bukan latar belakang partainya,” ujar Said Iqbal dalam konferensi pers Rakernas Partai Buruh pada Selasa (17/1/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….