Scroll untuk baca artikel
News

Polda Jambi Musnahkan Sabu dan Ganja Senilai Rp 6,5 M

1
×

Polda Jambi Musnahkan Sabu dan Ganja Senilai Rp 6,5 M

Sebarkan artikel ini

Jambi – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi memusnahkan 5 Kg sabu dan 61 gram ganja senilai Rp 6,5 miliar. Narkoba tersebut merupakan barang bukti hasil pengungkapan kasus dalam sebulan terakhir.
Pemusnahan sabu dan ganja tersebut menggunakan mesin pembakaran (incinerator) milik BNN Jambi, pada Kamis (23/1/2023), di Lobby Utama Polda Jambi. Sebelum dilakukan pemusnahan, barang bukti dilakukan uji sampel oleh Biddokes Polda Jambi, untuk mengecek keasliannya.

“Pada kesempatan ini saya juga memastikan kami (Ditresnarkoba) akan tetap terus melakukan penegakan hukum untuk memerangi peredaran narkoba di Provinsi Jambi, dan juga memastikan barang bukti yang kita amankan benar dimusnahkan,” kata Direktur Resnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru, Kamis (26/1/202
Thomas meminta dukungan masyarakat dalam memberantas narkoba dengan segera melapor jika melihat tempat peredaran narkoba di daerah masing-masing.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

“Peredaran narkotika akan sulit diatasi, apabila kita tidak bersama-sama saling bahu membahu, melakukan penegakan hukum terhadap peredaran narkoba,” sebutnya.

Adapun pemusnahan narkoba ini merupakan pengungkapan dari 4 kasus dengan total 10 orang tersangka. Para tersangka juga turut dihadirkan untuk menyaksikan pemusnahan.

“Dari hasil pengungkapan tersebut petugas telah menyelamatkan sebanyak 26 ribu jiwa, dan nilai ekonomis barang bukti ini Rp 6,5 M,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *