Scroll untuk baca artikel
News

Pendakian Gunung Lawu Jalur Candi Cetho Karanganyar Ramai Akhir Pekan Ini

×

Pendakian Gunung Lawu Jalur Candi Cetho Karanganyar Ramai Akhir Pekan Ini

Sebarkan artikel ini

KARANGANYAR – Pendakian Gunung Lawu jalur Candi Cetho Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar ramai dikunjungi pendaki pada Sabtu (29/4/2023).

Koordinator Lapangan Bidang Destinasi Disparpora Karanganyar, Nardi menyampaikan, kenaikan jumlah pendaki yang melalui jalur Candi Cetho mengalami peningkatan sejak beberapa hari lalu. Tercatat ada 650-an orang yang melakukan pendakian melalui jalur Candi Cetho sejak 3 hari terakhir.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

“Puncaknya hari ini, Sabtu. Tadi dicek ada 300-an pendaki. Karena open trip dari berbagai daerah juga mulai dibuka hari ini,” katanya Sabtu siang.

Pendaki asal Mojokerto Jatim. Anggi mengatakan, melakukan pendakian ke Gunung Lawu menjadi pengalaman perdana baginya serta kedua temannya, Huda dan Huri. Ketiga pemuda tersebut telah merencanakan untuk melakukan pendakian bertepatan dengan momen libur lebaran.

“Weekend ini pokoknya harus mendaki. Rencana awal di Malang tapi tutup. Plan selanjutnya ke Lawu. Kita cari yang paling bagus, akhirnya lewat jalur Candi Cetho,” terangnya.

Lantaran belum pernah melakukan pendakian ke Gunung Lawu, terang Anggi, sebelumnya sempat bertanya-tanya kepada temannya yang terlebih dahulu pernah melakukan pendakian ke gunung yang berada di perbatasan Jateng dan Jatim tersebut. Selain itu dia dan temannya juga melihat konten pendakian ke Gunung Lawu di media sosial. (Ais).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….