Scroll untuk baca artikel
News

Pemprov DKI Bakal Gelar Salat Idulfitri di Balai Kota, Warga Diimbau Disiplin Protokol Kesehatan

×

Pemprov DKI Bakal Gelar Salat Idulfitri di Balai Kota, Warga Diimbau Disiplin Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar salat Idulfitri di halaman kantor mereka, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Masyarakat diimbau tetap disiplin protokol kesehatan seperti mengenakan masker.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, salat Idulfitri di Balai Kota ini dibuka untuk umum.

Ia menyebut, meski berada di tempat terbuka penularan Covid-19 masih mungkin terjadi.

“Jarak yang berdekatan satu dengan yang kainnya dan jumlah jemaah yang banyak perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya seperti dikutip dari Tribun Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Eks Kepala Dinas Kesehatan DKI ini juga meminta masyarakat yang ingin salat Idulfitri di Balai Kita untuk wudhu di rumah masing-masing.

Hal ini untuk mengantisipasi antrean panjang di lokasi Salat Id.

Rencananya, pelaksanaan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Balai Kota bakal dilaksanaka mulai pukul 06.30 WIB dengan mengangkat tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’.

Adapun yang bertindak sebagai imam dalam salat Idulfitri di Balai Kota tahun ini ialah Ustaz Deden M. Randan.

Sedangkan Kyai Haji Oman Fathurahman yang merupakan pengurus Pondok Pesantren Al Hamdiyah akan menjadi Khotib

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono bakal mengikuti salat Idulfitri di Balai Kota Jakarta.

Diketahui, berbeda dengan tahun lalu salat Idulfitri dan salat Idul Adha di stadion megah yang baru diresmikan, Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….