Scroll untuk baca artikel
News

Menko Airlangga Bertemu Ganjar Pranowo Bahas 37 Proyek Strategis di Jateng Senilai Rp 258,76 Triliun

×

Menko Airlangga Bertemu Ganjar Pranowo Bahas 37 Proyek Strategis di Jateng Senilai Rp 258,76 Triliun

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (17/7/2023).

Menko Airlangga mengatakan, pertemuan itu membahas terkait 37 Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jawa Tengah dengan nilai investasi sebesar Rp 258,76 triliun.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

“Di Jawa Tengah ada 37 PSN dan ada 18 dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019. Investasinya sebesar Rp 258,76 triliun. Dan menyerap tenaga kerja sebesar 60.000 orang secara langsung,” kata Menko Airlangga dikantornya, Senin.

Menko Airlangga menjelaskan, beberapa proyek yang telah berlangsung diantaranya, tol Trans Jawa, PLTU Batang, Waduk Cacaban, Bendungan Randu Gunting, Pelabuhan Cilacap, Bandara Purbalingga, double track KA Jawa Selatan, Bendungan Pidekso dan Bandara Ngoram.

Adapun untuk sektor

yang telah terbangun yakni jalan sepanjang 340 km dengan nilai investasi Rp 58 triliun.

“PSN yang beroperasi sebagian, yaitu jalan Tol Semarang-Demak,” ujar Airlangga.

Selain itu, Menko Airlangga menambahkan, pihaknya jg membahas kawasan ekonomi Kendal, Kawasan Batang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Jawa Tengah.Berbagai kawasan ekonomi khusus yang terus akan dibahas dengan Pemprov Jawa Tengah, dan tadi kami dalam rapat juga diberikan untuk kunjungan lapangan bersama Gubernur mungkin dalam Minggu kedepan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….