Scroll untuk baca artikel
Health

KPK Akan Periksa Barang Anak-Istri Pejabat Dishub DKI yang “Flexing” Tas Mewah

×

KPK Akan Periksa Barang Anak-Istri Pejabat Dishub DKI yang “Flexing” Tas Mewah

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut akan memeriksa barang milik keluarga Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Massdes Arroufy.

“Hasil dari koordinasi, KPK akan melihat barang bukti (milik keluarga) Pak Massdes,” ucap Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/4/2023).Ada kamera, sepatu, serta tas (yang akan diperiksa KPK),” lanjut dia.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Syaefuloh menyebutkan, barang-barang yang akan diperiksa KPK itu kini berada di Inspektorat DKI Jakarta. Kata dia, KPK seharusnya memeriksa barang milik keluarga Massdes pada Selasa (11/4/2023).

Namun, KPK batal memeriksa barang tersebut kemarin. “Saya koordinasi terus dengan KPK, tadinya KPK mau melihat barangnya kemarin, tapi diundur. Jadinya hari ini,” ucap dia.

Untuk diketahui, karena anak-istrinya hobi pamer harta, Massdes dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI pada Rabu ini.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan, Massdes dirotasi ke Unit Pengelola Pengujian Dishub DKI Jakarta. Meski dirotasi, Massdes tidak didemosi atau penurunan pangkat.

Dalam kesempatan itu, Syafrin belum mengungkapkan jabatan baru Massdes di Unit Pengelola Pengujian Dishub DKI Jakarta.

untuk diketahui, kelakuan istri dan anak Massdes yang kerap pamer harta (flexing) itu diungkap akun Twitter @PartaiSocmed pada 30 Maret 2023. Usai mencuat soal kelakuan keluarganya, Massdes diperiksa Inspektorat DKI. Berdasar pemeriksaan, tas milik keluarga Massdes disebut tidak asli alias KW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *