Scroll untuk baca artikel
Opini Publik

Kenapa Hari Valentine 14 Februari Identik dengan Cokelat? Ini Sejarahnya

×

Kenapa Hari Valentine 14 Februari Identik dengan Cokelat? Ini Sejarahnya

Sebarkan artikel ini

Menjelang Hari Valentine pada 14 Februari 2023 akan banyak pasangan yang mulai sibuk mempersiapkan hadiah cokelat untuk orang terkasihnya.

Pada setiap perayaan Hari Valentine 14 Februari hadiah utama yang umum diberikan kepada pasangan berupa cokelat sebagai ungkapan cinta di hari kasih sayang.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Kenapa Hari Valentine 14 Februari identik dengan cokelat? Ternyata ada sejarah di balik pemakaian cokelat sebagai hadiah di hari kasih Pada zaman dahulu cokelat menjadi makanan mewah yang hanya dapat dinikmati oleh kalangan orang kaya karena harganya yang mahal.

Kini cokelat telah menjadi makanan murah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat dan dijadikan sebagai hadiah Valentine 14 Februari.

Cokelat diyakini sebagai simbol kasih sayang, sehingga dijadikan hadiah untuk orang-orang tersayang
Cokelat hadiah Valentine,

coklate

Pada perayaan valentin orang-orang mengungkapkan perasaan mereka melalui sebuah kartu ucapan dan hadiah.

Pada perayaan Hari Valentine orang-orang mengungkapkan perasaan mereka melalui sebuah kartu ucapan dan hadiah.

Ketika orang-orang sibuk mencari kartu ucapan dan hadiah Valentine, Richard Cadbury mulai mengenalkan gagasannya tentang cokelat yang dijadikan sebagai hadiah Valentine,

Richard Cadbury

Richard Cadbury adalah putra dari John dan Candia Cadbury, pasangan pengusaha. Pada tahun 1861 ia mengambil alih dan meneruskan bisnis keluarganya.

Cadbury mencoba berbagai gagasan untuk mempertahankan bisnis keluarganya tersebut dengan cara membuat cokelat yang unik Ia mulai bereksperimen menggunakan cokelat untuk menghasilkan produk luar biasa dan unik yang disukai oleh banyak orang.Kotak cokelat berbentuk hati

Dalam proses pemasaran Richard Cadbury memikirkan bagaimana mengemas cokelat agar terlihat menarik.Ia mulai mendesain kotak cokelat dengan sangat mewah dan rumit, yakni berbentuk hati dengan hiasan gambar Cupid, mawar dan kain beludru serta sutra.

Desain kotak cokelat yang mewah dan rumit inilah yang membuat orang-orang tertarik dan menjadikannya sebagai hadiah Hari Valentine

Mereka beranggapan dengan kemasan yang unik inilah cocok diberikan pada orang-orang tersayang dalam perayaan Hari Valentine.

Hari Valentine 14 Februari identik dengan cokelat

Menyadari penjualan cokelat beserta kotaknya yang laris di pasaran, membuat Richard Cadbury semakin berinovasi dengan terus memberikan desain kotak cokelat yang semakin menarik,Richard Cadbury tidak pernah mematenkan desain kotak cokelat berbentuk hati tersebut, namun masyarakat telah meyakini bahwa ia adalah orang pertama yang memiliki gagasan tersebut.Dari sejarah tersebut, kini Hari Valentine 14 Februari identik dengan cokelat dan menjadi hadiah wajib yang diberikan pada orang-orang tersayang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *