Scroll untuk baca artikel
News

Kandang Ayam di Kediri Terbakar Diduga Tersambar Petir, Ribuan Unggas Mati, Pemilik Rugi Rp 500 Juta

×

Kandang Ayam di Kediri Terbakar Diduga Tersambar Petir, Ribuan Unggas Mati, Pemilik Rugi Rp 500 Juta

Sebarkan artikel ini

Kandang ayam dua lantai seluas 42X6 meter Dusun Krajan, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terbakar hebat.

Akibat kebakaran itu, warga bernama Sutikno (60) mengalami kerugian sekira Rp 500 juta.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Kabar tersebut dibenarkan Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi.

Setelah mendapatkan laporan kemarin kami langsung meluncur. Kebakaran cukup besar karena memang ini kandangnya luas. Pemadamannya juga butuh waktu, dibantu oleh tim Damkar,” kata AKP Iwan, Minggu (26/3/2023).

Kandang ayam milik Sutikno (60) warga Dusun Krajan, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri hangus terbakar.

AKP Iwan mengatakan, terbakarnya kandang ayam milik Sutikno pertama kali diketahui oleh tetangganya, Totok Winarto (36).

Pada saat itu, Totok berada di dalam rumah dan kondisi hujan disertai petir, namun tiba-tiba ia mendengar suara mirip ledakan yang berasal dari arah timur.

Totok kemudian spontan langsung naik ke lantai atas rumahnya untuk melihat apa yang terjadi.

“Ternyata ada cahaya api seperti kebakaran dari kandang ayam milik tetangganya dan kemudian memberitahu warga lainnya,” jelas AKP Iwan.

Warga kemudian datang ke lokasi kandang tersebut, ternyata benar terjadi kebakaran. Kandang berisi ribuan ayam potong di sebelah timur sudah terbakar.

“Kandang ayam potong sebelah timur dengan ukuran 42X6 meter dua lantai berisi 7000 ekor ayam potong umur 10 hari kondisinya sudah terbakar,” beber AKP Iwan.

Tak hanya itu, lanjutnya, api yang semakin membesar merembet ke kandang ayam potong sebelah baratnya dengan ukuran 52X6 meter satu lantai berisi 5000 ekor ayam potong umur 10 hari.

“Dengan bantuan warga dan petugas pemadam kebakaran dua unit mobil, sekitar 2 jam api berhasil bisa dipadamkan,” ucap AKP Iwan.

Sementara itu, dari keterangan saksi diduga penyebab kebakaran akibat adanya sambaran petir ke arah panel listrik kandang ayam. Karena sebelum kejadian kebakaran tersebut terjadi hujan deras di sertai petir.

“Diduga penyebabnya akibatnya sambaran petir. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta,” pungkas AKP Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….