Scroll untuk baca artikel
News

Gara-gara Tutup Bahan Bakar Terbuka, Minibus Rombongan Ibu-Ibu Kecelakaan Terguling di Turunan Tajam

×

Gara-gara Tutup Bahan Bakar Terbuka, Minibus Rombongan Ibu-Ibu Kecelakaan Terguling di Turunan Tajam

Sebarkan artikel ini

Kecelakaan menimpa rombongan ibu-ibu Alkhairaat Kota Gorontalo yang akan menghadiri haul (peringatan kematian) Guru Tua Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau lebih dikenal dengan Sayyid Idrus bin Salim (SIS) Al-Jufri di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Rombongan yang menaiki minibus itu mengalami kecelakaan saat berada di Desa Pontolo, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Alkhairaat Kecamatan Mananggu, Mansur Martam, kecelakaan ini terjadi pada Senin (1/5/2023) pukul 15.30 Wita saat rombongan dalam perjalanan menuju Kota Palu.

Mereka menaiki minibus dari Kota Gorontalo menuju Kota Palu Sulawesi Tengah,” kata Mansur, Martam, pada Rabu (3/5/2023).

Mansur menceritakan, kondisi jalan di Desa Pontolo ini memang berkelok.

Pada saat terjadi kecelakaan, mobil tengah menuruni jalan di bukit yang tajam dan terdapat kelokan berbentuk huruf S.

“Di lokasi ini memang sering terjadi kecelakaan sehingga penting diberikan tanda lalu lintas sebagai daerah rawan kecelakaan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lagi,” ujar Mansur.

Pada saat kecelakaan, minibus ini diisi 16 orang.

Korban kecelakaan mengalami luka lecet karena mobil terbanting dan terseret beberapa meter.

Kami pengurus Yayasan Pendidikan Alkhairaat Kecamatan Mananggu dan masyarakat sekitar langsung membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Mananggu,” ujar Mansur Martam.

Para korban ini kemudian dilarikan ke di Puskesmas Mananggu untuk mendapatkan perawatan.

“Tidak ada yang rawat inap, kemarin setelah ditangani mereka langsung dibawa pulang, ada 6 orang yang luka lecet yang dibawa ke Puskesmas,” ujar Mansur.

Enam orang korban yang dirawat ke puskesmas ini adalah Nurazmi Datau, Lia Abubakar, Dayana, Fadhilah Ibrahim, Nisqa Zanah dan Sakinah.

Diduga penyebab kecelakaan ini akibat tutup bahan bakar terbuka yang menyebabkan solar keluar mengenai ban dan kendaraan tergelincir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….