Scroll untuk baca artikel
News

Foto Pilot Susi Air Bareng KKB Diduga Diambil 4 Hari Lalu di Nduga

×

Foto Pilot Susi Air Bareng KKB Diduga Diambil 4 Hari Lalu di Nduga

Sebarkan artikel ini

Nduga – Foto pilot Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali beredar di media sosial. Dokumentasi soal Philip itu diduga diambil 4 hari lalu di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
“Benar tentang foto dan video yang berkembang di media massa tentang Pilot Susi Air Capt Philip. Kami sudah melakukan pengamatan foto itu diambil sekitar 4 atau 5 hari lalu,” ungkap Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (10/3/2023).

Rio menerangkan dari hasil penyelidikan kepolisian bahwa kelompok Egianus Kogoya mengabadikan momen bersama Pilot Capt Philip di wilayah Kabupaten Nduga. Namun KKB kini diduga telah keluar dari Distrik Kuyuwage Kabupaten Lanny Jaya.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Kalau kita amati dari lokasi dan tanaman mereka mengambil foto, terlihat itu sudah tidak lagi di Kuyuwage melainkan mereka sudah ke arah Selatan atau kembali memasuki daerah Nduga,” katanya.

Pesan Capt Philip
Dalam rekaman videonya, kapten Philip awalnya menjelaskan soal kondisinya saat ini. Dia juga meminta agar manajemen maskapai Susi Air tetap memberikan gajinya kepada istrinya Maria.

“Saya harap gajiku bisa diberikan kepada Maria untuk membeli makan,” ujar Philip dalam video beredar.

“Jangan mengkhawatirkanku, aku dijaga. Dalam situasi ini saya mendapat cukup makan dan minum, mereka juga memberikanku pakaian dan obat-obatan untuk kondisi kesehatan ku,” kata Philip.

Dia kemudian meminta keluarganya tidak terlalu khawatir. Dia berharap keluarganya bisa sabar karena masalah yang Philip hadapi membutuhkan kesabaran.

“Untuk keluargaku, saya sangat menyayangi kalian, jangan terlalu mengkhawatirkanku, ini membutuhkan kesabaran yang kuat dan saya berharap kita berkumpul kembali,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….