Scroll untuk baca artikel
Sport

Festival BKI Kab. Gorontalo dibuka Oleh SEKUM Kormi Provinsi Gorontalo

×

Festival BKI Kab. Gorontalo dibuka Oleh SEKUM Kormi Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Sekretaris Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Gorontalo Ir. M Rijal Sukri membuka Festival Beladiri Indonesia Gorontalo di Aula Terminal Telaga Kabupaten Gorontalo Sabtu 16/12/23.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Pengkab itu, Ir. M Rijal Sukri memberi sambutan dan penghargaan dengan mengalungkan medali kepada pemenang pertandingan Randori Kelas 40 kg Kids.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Dalam sambutannya sukri menyampaikan agar para kempoka Gorontalo terus memupuk semangat dalam berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut Festival Provinsi tahun 2024 dan Festival Nasional tahun 2025.

Sekum Ir. M Rijal Sukri dan Ketua Bidang Pengembangan Alit Mohammad Yusuf beserta Peserta Randori Kids 40kg

“Bagi para atlit diharapkan untuk mempersiapkan diri menyambut Festival Provinsi tahun 2024 dan Festival Nasional tahun 2025”

Beliau juga menambahkan bahwa KORMI Provinsi Gorontalo telah meraih dana hibah olahraga yang signifikan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, bagi para atlit berprestasi untuk berkanca di tingkat Nasional.

“Dana hibah ini diharapkan menjadi pendorong utama bagi para atlet Beladiri Gorontalo untuk mengasah keterampilan dan menjaga semangat dalam setiap latihan.” Tambahnya

Pesan dari pihak pengurus KORMI Provinsi Gorontalo agar setiap kempoka memanfaatkan peluang ini dengan optimal, untuk memastikan bahwa persiapan menghadapi kompetisi di tingkat provinsi maupun nasional benar-benar matang.

Randori Kelas 40kg Putri
Randori Putri 40kg

Dengan adanya dukungan keuangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, KORMI Provinsi Gorontalo berharap dapat melibatkan lebih banyak atlet, menyediakan fasilitas pelatihan yang lebih baik, dan meningkatkan tingkat kompetisi dalam tim. Pada gilirannya, diharapkan prestasi di Festival Nasional tahun 2025 dapat memberikan kontribusi berupa sumbangan medali, meningkatkan peringkat Provinsi Gorontalo secara signifikan dibandingkan FORNAS tahun 2023.

Ajang tersebut diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah yang membanggakan lagi bagi Beladiri Kempo Gorontalo. Para kempoka tidak hanya diingat sebagai atlet yang berprestasi, tetapi juga sebagai bagian dari perjalanan pembangunan dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam mendukung olahraga beladiri.

Dalam suasana penuh semangat, para kempoka diajak untuk tidak hanya berjuang demi prestasi pribadi, tetapi juga sebagai duta yang memperjuangkan kehormatan dan kebanggaan Provinsi Gorontalo nantinya di panggung Nasional. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, diharapkan Beladiri Kempo Gorontalo akan mampu menginspirasi generasi mendatang untuk mengharumkan nama daerah dan mencintai serta mengembangkan bakat mereka dalam dunia beladiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *