Scroll untuk baca artikel
News

Erick Thohir Temui Rohani, Wasit Liga 2 yang Nyambi Jual Kembang Tahu: Wasit Jauh dari Sejahtera

×

Erick Thohir Temui Rohani, Wasit Liga 2 yang Nyambi Jual Kembang Tahu: Wasit Jauh dari Sejahtera

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menemui Rohani, wasit Liga 2 yang juga menyambi sebagai penjual kembang tahu demi menunjang kebutuhan keluarganya

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menemui Rohani di lokasi Rohani biasa berjualan di daerah RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2023).

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Hal tersebut menjadi langkah awal Erick Thohir setelah resmi mengemban tugas anyar sebagai ketua PSSI.

Seperti diketahui, Erick Thohir dalam masa penjajakannya sebagai Ketua Umum PSSI pun sempat membahas soal nasib wasit di tanah air.

“Hari ini saya buktikan saya ketemu wasit Liga 2 yang namanya Rohani, rumahnya kecil dagang apa? kembang tahu, kalo kita mau bicara perbaikan sistem perwasitan nasional, wasitnya kita perhatikan dahulu, ini jadi kunci,” ujar Erick, setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Erick Thohir menilai, wasit di Indonesia, khususnya di Liga 2 masih jauh dari kata sejahtera.

Terbukti dengan Rohani yang harus memutar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Mereka wasit liga 2 itu sekali tiup (pertandingan – red) Rp 5,5 juta, artinya apa? minimal mereka harus bisa niup (memimpin pertandingan – red) 12 sampe 15 kali per musim, enggak lima sampe tujuh kali,” kata Erick Thohir.

Erick pun melanjutkan, bahwa dengan berhentinya Liga 2 saat ini tentu akan sulit bagi wasit seperti Rohani.

Dengan kondisi seperti itu, Erick pun mengatakan seharusnya semua pihak bisa menaruh empati kepada wasit-wasit nasional.

“Dia jual kembang tahu, perbulan pendapatan Rp 200 ribu, istrinya bekerja sebagai guru PAUD untuk tambahan, gajinya 900 ribu per tahun, ayo kita kasih empati, jangan selalu nyalahin wasit wasit dan wasit, tapi kita tak hadir di belakang mereka untuk menjaga mereka,” ungkap Erick Thohir.

“Ketika mereka di lapangan, mereka bisa jadi tumbang, artinya apa? yes (ya – red) teknologi, tapi teknologi tanpa manusianya sama aja bohong, karna itu kita akan mendorong perbaikan perwasitan, sistem pertandinggan, baru kita hitung-hitungan VAR,” lanjutnya.

Setelah menemui Rohani dan usai rapat Exco, Erick menyebut nantinya akan ada asuransi yang akan diberikan kepada wasit-wasit nasional.

Namun, hal tersebut akan sulit terealisasi apabila Liga 2 belum juga digulirkan.

“Ini kami akan perbaiki, belum lagi Pak Menpora tadi bilang ayo kita berikan asuransi, kita kasih asuransi nanti, tapi kan kembali, kalo liganya enggak jalan, gak ada tiupan (pertandingan – red), makanya kenapa isu suporter jadi topik utama bahasan hari ini,” kata Erick Thohir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….