Scroll untuk baca artikel
News

Diprediksi Ada 4,4 Juta Pemudik Tinggalkan Ibu Kota Pakai Kendaraan Pribadi

×

Diprediksi Ada 4,4 Juta Pemudik Tinggalkan Ibu Kota Pakai Kendaraan Pribadi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, akan ada 4,4 juta pemudik yang akan meninggalkan Ibu Kota pada momen Lebaran 2023.

Syafrin mengatakan, sejumlah pemudik tersebut diprediksi akan menggunakan kendaraan bermotor pribadi. “Dari Jabodetabek sekitar 4,4 juta masyarakat yang akan mudik dengan kendaraan bermotor. Tentu ini akan kami antisipasi,” ujar Syafrin saat dikonfirmasi Rabu (5/4/2023).

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Syafrin mengatakan, masyarakat yang mudik meninggalkan Ibu Kota ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya, mengingat saat ini pandemi sudah usai dan tak ada lagi pembatasan mudik.

Dishub DKI Jakarta pun juga sudah menyiapkan 2.300 armada bus untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman menggunakan angkutan umum. “Kami telah koordinasikan ada lebih kurang 152 perusahaan otobus yang beroperasi dari Jakarta,” ucap Syafrin.

Syafrin menambahkan, Dishub DKI Jakarta juga telah menyediakan 170 bus pariwisata sebagai armada cadangan untuk mengantisipasi pemudik yang membludak.

“Ada 170 bus pariwisata yang siap backup bila ada kekurangan bus, misalnya di terminal keberangkatan,” ucap Syafrin.

Saat ini, tercatat ada tujuh terminal yang akan siap difungsikan sebagai lokasi keberangkatan pemudik Lebaran 2023.

Tujuh terminal tersebut antara lain Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Kalideres, Tanjung Priok, Muara Angke, Grogol, dan Lebak Bulus. “Sedangkan Terminal Muara Angke, Terminal Grogol, dan Terminal Lebak Bulus adalah terminal bantuan,” ucap Syafrin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….