PURBALINGGA JAWATENGGAH,,

Musim durian di kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga Jawa Tenggah,sudah memasuki puncak musim buah durian,

Bagi pecinta buah durian bisa berburu berbagai macam buah durian lokal khas Purbalingga maupun durian lokal hibrida di sini,

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Desa Tetel merupakan salah satu desa penghasil durian di Kecamatan Pengadegan,Meski jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota Purbalingga,namun jika anda pecinta durian ,maka wajib datang ke desa ini ,di jamin puas meniknati durian.

Di temui awak media,salah satunpetanindurian di desa Tetel, Muji Hartono menuturkan berbagai varietas durian di tanam di desanya. Mulai dari durian lokal,Montong orangye,Bawor,Musang King dan masmuar. Namuun yang lebih dominan dibudidayakan di desa Tetel adalah durian jenis Montong Oranye dan Bawor.

Berbagai macam jenis durian dibudidayakan oleh petani di sini, namun yang lebih banyak jenis Montong Oranye dan Bawor,Karena dagingnya yang tebal dan rasanya enak sehingga banyak peminatnya,kata Muji Hartono.

Bagi anda pecinta durian, salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah rumah Muji Hartono petani sekaligus pedagang durian dideasa Tetel ini,pasalnya di sini anda bebas memilih durian terbaik untuk di bawa pulang atau pun di nikmati di tempat.

Jika anda merupakan tipe orang yang tidak bisa memilih buah durian, jangan khawatir ,Hartono akan memilihkan durian terbaik untuk anda ,bahkam ,selaindurian utuhbHartono juga menyediakan durian kupas ,

Durian di tempatbsaya semuanya matangdi pohon panen dari kebun sendiri, jadi rasanya terjamin ,katanya

Anda tidak perlu khawatir kehabisan durian di sini,Karena petani yang memiliki lahan seluas tiga hektar ini panen raya bisa menghasilkan hingga 4 ton buah durian.

Selain dijual eceran saya juga menyuplai pedagang durian yang ads di purbalingga dan Banyumas.Harganya untuk durian lokal mulai Rp 30,000 sampai Rp 100,000 per buah,yang montong mulai Rp75,000per Kg nya,pungkas Hartono