Scroll untuk baca artikel
News

Curi Ponsel Lewat Jendela Rumah Korban, Pemuda Asal Tambakreja Cilacap Ini Ditangkap Polisi

×

Curi Ponsel Lewat Jendela Rumah Korban, Pemuda Asal Tambakreja Cilacap Ini Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini

CILACAP – EGR (23) pemuda asal Kelurahan Tambakreja, Cilacap Selatan ditangkap pihak kepolisian setempat usai mencuri handphone pada Kamis (27/4) lalu.

EGR diketahui mengambil sebuah handphone dan sejumlah uang tunai milik anak dari UW (52) warga Jalan R.E Martadinata Cilacap.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Adapun kasus pencurian itu terjadi pada Kamis (20/4) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Kabaghumas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto menuturkan, EGR melakukan aksi pencurian itu dengan membobol jendela kamar korban.

Hal itu diketahui korban ketika korban mengecek ke dalam kamarnya ternyata kondisi jendela sudah terbuka lebar.

“Pelaku mengambil handphone dan sejumlah uang lewat jendela kamar korban. Pelaku sudah ditangkap Sat Reskrim Polresta Cilacap di rumahnya di Kelurahan Tambakreja,” ungkap Gatot kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (4/5).

Lebih lanjut Gatot menyebut, kasus itu pertama kali terungkap ketika korban mencari keberadaan handphonenya.

Korban saat itu sempat membangunkan ayahnya yang sedang tidur dikamar depan untuk menelpon handphone milik korban.

Namun ketika di telepon dan setelah di telpon ternyata HP tersebut sudah tidak aktif.

Kemudian korban memeriksa seluruh rumahnya dan menemukan jendela kamar bagian belakang yang tertutup kardus sudah terbuka.

“Korban beserta ayah korban berusaha mencari disekitar namun tidak ditemukan dan akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polsek Cilacap Selatan,” katanya.

Mendapat laporan itu, pihak kepolisian lalu melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia membawa 1 unit handphone merek VIVO seharga Rp3.500.000 dan uang tunai Rp 300 ribu yang berada di dalam silicon handphone.

“Total kerugian yang dialami korban Rp3.800.000. Kemudian tersangka beserta barang bukti saat ini sudah dibawa ke Polresta Cilacap untuk diproses secara hukum,” imbuh Gatot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….