Scroll untuk baca artikel
Health

Buka Peluang Usaha Rumahan Jelang Lebaran, Ibu-ibu di Cirebon Ikut Pelatihan Bikin Kue

×

Buka Peluang Usaha Rumahan Jelang Lebaran, Ibu-ibu di Cirebon Ikut Pelatihan Bikin Kue

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Warga Cirebon, Jawa Barat khususnya kaum perempuan milenial dan ibu-ibu mendapat pelatihan kelas memasak dan menghias kue sebagai upaya membuka peluang usaha rumahan, pada Jumat (31/3/2023).

Pelatihan yang digelar oleh sukarelawan dari Srikandi Ganjar Jawa Barat ini dimaksudkan agar semakin menambah wawasan perempuan di Cirebon untuk punya usaha dari rumah.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

“Kami mengadakan kegiatan cooking class membuat kue bolu agar para ibu dan perempuan milenial bisa membuat kue sendiri,” kata perwakilan Korwil Srikandi Jawa Barat, Shodiqoful Fauziah, Jumat.

Fauziah menerangkan pelatihan ini sengaja digelar mengingat sebentar lagi umat Islam akan merayakan momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sehingga pelatihan memasak diharap dapat menambah referensi para peserta membuat kue lebaran.

Dalam pelatihan ini, para ibu-ibu diajarkan untuk membuat dan menghias kue bolu dalam tiga varian, yakni bolu sifon pandan, bolu keju panggang, dan bolu ketan hitam.

“Karena memang momen menjelang Lebaran. Jadi, kegiatan ini sangat pas untuk membuat kue untuk Lebaran nanti,” ungkapnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Sulastri (33) menyambut baik kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan wawasan ibu – ibu rumah tangga di Cirebon.

“Kegiatan ini bagus, sangat membantu bagi perempuan dan ibu-ibu di sini,” ungkapnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *