Scroll untuk baca artikel
News

Bea Cukai Kudus Temukan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

×

Bea Cukai Kudus Temukan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini

KUDUS – Bea cukai Kudus menemukan 166.000 batang rokok ilegal yang ditimbun di sebuah bangunan yang terletak di Desa Kalicupang Kulon Welahan Jepara.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Sandy Hendratmo Sopan, mengungkapkan bahwa tim memperoleh informasi adanya mobil minibus yang diduga digunakan untuk mengangkut barang kena cukai berupa rokok illegal dari wilayah Jepara.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Memastikan informasi tersebut, tim segera melakukan penelusuran di sekitar jalan Desa Kalipucang Kulon.

“Tim menemukan mobil minibus sesuai yang diinformasikan terparkir di depan sebuah bangunan dan segera melakukan pemeriksaan,” ujarnya saat dikonfirmasi Tribunmuria.com, Rabu (15/2/2023).

Dari hasil pemeriksaan mobil minibus, ditemukan 42 bale rokok jenis SKM dengan merek diantaranya SUMBER BARU SBR, DALILL BOLD FINE CUT FILTER, SUBUR JAYA HJS, DALILL Menthol, dan NEW BOSHE MILD tanpa dilekati pita cukai.

“Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap bangunan tempat minibus tersebut terparkir. Dari hasil pemeriksaan bangunan, ditemukan 19 bale rokok jenis SKM dengan merek JOYO BIRU dan Lois L BOLD tanpa dilekati pita cukai,” ucapnya.

Perkiraan total nilai barang rokok ilegal sebesar Rp208.330.000 dengan potensi penerimaan negara sebesar Rp142.784.070.

Seluruh rokok ilegal beserta sarana pengangkut tersebut dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….