Scroll untuk baca artikel
News

Bantuan BLT-DD disalurkan oleh Sekda Roni kepada Masyarakat Hutadaa

×

Bantuan BLT-DD disalurkan oleh Sekda Roni kepada Masyarakat Hutadaa

Sebarkan artikel ini
Bantuan BLT-DD disalurkan oleh Sekda Roni kepada Masyarakat Hutadaa
Bantuan BLT-DD disalurkan oleh Sekda Roni kepada Masyarakat Hutadaa (gorontalokab.go.id)

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang disebut juga dengan BLT DD yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan diperuntukkan bagi Desa adalah dana yang disalurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kemasyarakatan. Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) pula diperuntukkan bagi korban pandemi Covid-19 untuk terbantu secara finansial melalui penggunaan dana desa.

Dilansir dari laman bps.go.id, besaran BLT DD sebesar Rp600.000 per keluarga penerima manfaat (KPM). Kemudian, disebutkan juga bahwa calon keluarga yang akan menerima manfaat BLT Dana Desa adalah keluarga miskin atau tidak mampu yang tinggal di desa yang bersangkutan; Namun, belum termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, atau Kartu Prakerja.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Menurut informasi yang diperoleh dari gorontalokab.go.id, Sekretaris Daerah , Dr. , menyalurkan bantuan langsung dana tunai desa atau yang dikenal dengan BLT – DD kepada warga Desa di Kecamatan Telaga Jaya.

Sekretaris Daerah usai penyaluran bantuan, menjelaskan bahwa BLT DD merupakan wujud kepedulian Pemerintah Desa terhadap masyarakat akibat pandemi Covid 19.

“Kedepan Akan banyak bantuan bantuan dan semoga dengan bantuan ini akan bermanfaat, sebab modal yang diberikan bisa membeli pangan dan lain-lain untuk keberlangsungan kehidupan. Maka digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan keperluan rumah tangga,” ungkapnya.

Di sisi lain, menerima bantuan ini tidak akan membuat masyarakat kehilangan semangat untuk bekerja. Namun mereka tetap harus memiliki sikap positif terhadap kerja keras yang dilakukan dan terus bersemangat bekerja untuk para petani dan nelayan.

“Hal Ini hanya sebagai bantuan pemerintah Camat Telaga Jaya dan Kadis PMDes dan Kepala Desa menginginkan agar bantuan ini kiranya bermanfaat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….