Scroll untuk baca artikel
News

Argentina: Si Pesakitan yang Mau Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

×

Argentina: Si Pesakitan yang Mau Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sebarkan artikel ini

jakarta – Argentina sedang berjuang jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 gantikan Indonesia. Padahal Tim Tango Muda, sebelumnya gagal lolos!
Argentina maju sebagai kandidat calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Itu setelah, Indonesia dicoret dari status tuan rumah oleh FIFA pada Rabu (29/3).

Argentina tidak main-main mencalonkan diri. Mereka merasa stadion dan infrastruktur siap, meski kondisi ekonomi negaranya sedang tidak baik-baik saja.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Argentina sedang harum namanya karena tahun lalu baru menangi Piala Dunia 2022. Di ajang Piala Dunia U-20, mereka juga jadi tim terbaik dalam sejarah dengan koleksi enam trofi juara.

Bahkan, Lionel Messi merupakan pemain yang memenangi keduanya buat Argentina lho!.

Dilansir dari ESPN, andai Argentina terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 maka keberkahan buat Timnas Argentina U-20. Sebab sebelumnya, mereka gagal lolos!

Perwakilan dari zona Amerika Selatan adalah Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay. Argentina U-20 sudah ompong duluan di Piala Amerika Selatan U-20 sebelumnya.

Di fase grup, Argentina cuma tempati peringkat keempat dengan catatan tiga kali kalah dari empat laga. Rinciannya kalah 1-2 dari Paraguay, kalah 1-3 dari Brasil, menang 1-0 atas Peru, dan kalah 0-1 dari Kolombia.

Sang pelatih Javier Mascherano pun kabarnya sudah tidak dipakai jasanya lagi pada 1 Maret kemarin karena kontrak setahunnya sudah habis.

Catatan terakhir, Argentina sebenarnya punya pemain muda yang berpotensi tapi sayangnya para pemainnya itu lebih memilih berada di klub-klubnya (kebanyakan di Eropa). Apalagi, tidak ada kewajiban dari FIFA kepada klub-klub sepakbola untuk melepas para pemain U-20 untuk ikuti ajang Piala Dunia U-20.

Kalau resmi jadi tuan rumah nanti, Argentina maka dapat tiket lolos ‘gratis’. Namun akankah, mereka akan kembali jadi pesakitan yang kali ini di depan pendukungnya sendiri? Atau bisa ikut samai catatan tim seniornya dengan jadi juara dunia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….