Scroll untuk baca artikel
News

Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Satu Anggota KKB Papua di Wilayah Ilaga

×

Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Satu Anggota KKB Papua di Wilayah Ilaga

Sebarkan artikel ini

PAPUA – Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, tim gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Anggota KKB berinisial B alias YM itu diamankan pada, Rabu (5/4/2023).

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Kombes Pol Faizal Ramadhani, saat konfirmasi mengatakan penangkapan terhadap anggota KKB, B alias YM itu berawal dari laporan masyarakat terkait dengan adanya keberadaan anggota KKB tersebut sehingga ditindak lanjuti oleh petugas dan dilakukan penangkapan.

Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak kemudian di bawa ke Polres Mimika untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” kata Kombes Pol Faizal Ramadhani , Jumat (7/4/2023).

Lanjutnya, anggota KKB, B alias YM ini merupakan anak buah dari pimpinan KKB Puncak, Numbuk Telenggen dan Pilanus Walker.

Dirinya pernah terlibat dalam beberapa aksi yang menimbulkan korban jiwa dari masyarakat sipil maupun aparat TNI-Polri,” kata Faizal.

Diketahui anggota KKB, B alias YM, ini pernah terlibat dalam aksi penembakan terhadap tukang ojek bernama Udin yang meninggal dunia pada 14 April 2021 di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Puncak dengan LP/10/IV/ 2021/Papua/Res Puncak/15 April 2021.

Selanjutnya dirunya juga terlibat dalam pembakaran tower BTS pada 3 Januari 2021, pembakaran helicopter UP MI815 milik PT Ersa di Bandara Aminggaru pada 11 April 2021 dengan LP/11/IV/2021/ I/Papua/Res Puncak/15 April 2021.

Dan penembakan terhadap anggota Ops Nemangkawi pada tahun 2021 lalu di Kampung Olenki, pada 27 April 2021 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….