Scroll untuk baca artikel
News

Ada KTT ASEAN di Labuan Bajo, Sembilan Pesawat Menginap di Bandara Ngurah Rai Bali

×

Ada KTT ASEAN di Labuan Bajo, Sembilan Pesawat Menginap di Bandara Ngurah Rai Bali

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – PT Angkasa Pura I menyatakan, ada sembilan pesawat delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 menginap di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, sembilan pesawat yang menginap atau remain over night (RON) itu, terdiri atas 8 pesawat VIP yang mengangkut kepala negara/kepala pemerintahan dan delegasi peserta, serta satu pesawat pendukung.

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Sejak tanggal 7 hingga 9 Mei, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai melayani penempatan pesawat VIP delegasi peserta KTT ASEAN 2023 beserta pesawat pendukung,” kata Faik Fahmi dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023).

“Pesawat tersebut melakukan remain over night (RON) setelah sebelumnya berangkat dari Bandara Komodo di Labuan Bajo untuk mengantar Head of Delegation dan delegasi peserta KTT,” lanjutnya.

Dikatakan Faik, pesawat Kepresidenan Indonesia menjadi yang pertama tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yakni pada Minggu (7/5). Kemudian, pesawat pengangkut delegasi datang pada Selasa (9/5).

Selasa 9 Mei menjadi puncak kedatangan pesawat VIP pengangkut delegasi peserta KTT ASEAN 2023, di mana sebanyak delapan pesawat tiba dan menginap,” ucap dia.

Sedangkan untuk hari ini, kata Faik, dijadwalkan terdapat dua pesawat tiba dan melakukan RON di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.Secara umum pelayanan penempatan pesawat VIP dan pendukung berjalan lancar. Dari 18 parking stand di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang kami siapkan, hingga saat ini sebanyak 9 parking stand telah dipakai untuk menempatkan pesawat delegasi peserta KTT ASEAN 2023,” tuturnya.

Dia mengatakan, pelayanan pesawat VIP tersebut tidak berdampak terhadap pelayanan penerbangan reguler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….