,

Tolak Kenaikan Harga BBM, EW LMND Gorontalo Turun Kejalan

La Ode Mustawwadhaar Jumat, 02 September 2022

 

Foto : Ari Saputra Batangale, Ketua Eksekutif Wilayah LMND Provinsi Gorontalo saat melakukan orasi tolak kenaikan harga BBM/PenaData (PT. Pena Data Media).


Gorontalo, PenaData.com - Eksekutif Wilayah (EW) Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Provinsi Gorontalo turun kejalan menggelar aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

"Saya Ketua Eksekutif Wilayah LMND Gorontalo, tentunya aksi yang kami laksanakan pada hari ini sebagai bentuk suara keluhan rakyat yang apabila bila kemudian bahan bakar bersubsidi dinaikkan, mereka sangat menderita," ujar Ketua Eksekutif Wilayah LMND Gorontalo, Ari Saputra Batangale saat aksi.

Menurut mereka, adanya isu rencana kenaikan harga BBM saat ini merupakan sebuah pukulan bagi rakyat kecil, bagaimana tidak? Rencana kenaikan BBM ini dinilainya tidak efektif akibat Covid-19, dimana perekonomian masyarakat pasca covid mengalami penurunan yang sangat drastis.

"Pemerintah seharusnya lebih jeli dalam melihat situasi hari ini, kita telah ketahui bersama bahwa hari ini masyarakat dalam krisis ekonomi akibat pandemi, kemudian ada wacana bahwa akan dinaikan harga BBM serta tarif listrik, tentunya hal ini sangat menyengsarakan rakyat kurang mampu," sambung Ari Saputra Batangale.

Dalam konferensi persnya saat aksi, Eksekutif Wilayah LMND Provinsi Gorontalo juga menegaskan akan terus turun kejalan melakukan aksi penolakan apabila Pemerintah Pusat tetap menaikan harga BBM.

"Hari ini kami dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Provinsi Gorontalo menolak dengan tegas apabila pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga BBM. Bila mana tetap akan di naikan maka gelombang aksi masa demonstrasi akan terus bergejolak dinegeri ini," tutup Ketua LMND Provinsi Gorontalo itu.***

Laporan : Redaksi.
Editor     : Adhar.
Tutup komentar

Komentar

ads-after

iklan

Baca Juga

3/random/4/baca-juga