,

Junjung Tinggi Sportivitas Olahraga, KNPI Sultra Gelar Turnamen Futsal di HUT RI Ke 77

La Ode Mustawwadhaar Sabtu, 20 Agustus 2022

 

Foto : Panitia Turnamen Futsal KNPI Cup 2022 bersama tamu undangan usai pembukaan digelar/PenaData (PT. Pena Data Media).

Kendari Sultra, PenaData.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Kejuaraan Futsal KNPI Cup 2022 dalam memeriakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 77.

Kegiatan tersebut digelar selama 4 hari, yang terhitung sejak Jumat (19/8/2022) hingga Senin (22/8/2022) mendatang di Stadion Tawang Alun Kota Kendari - Sultra.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 39 tim sepak bola fulsal dari berbagai elemen serta organisasi yang tergabung dalam KNPI dan Team KNPI dari kabupaten/kota dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Dalam laporan dipembukaannya, Ketua Panitia KNPI Cup 2022, La Ode Aril Masri mengucapnya banyak terima kasih atas atensi yang tinggi dari para peserta untuk berpartisipadi dalam agenda Futsal yang digagas oleh KNPI Sultra.

"Awalnya, Panitia hanya membuka kuota untuk 32 tim, namun karena antusias yang tinggi dari para pemain, maka kuota ditambah menjadi 42 team. Terima kasih banyak atas tensi yang tinggi dari para peserta yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Saya berharap agar seluruh rangkaian acara KNPI Cup 2022 dapat berjalan lancar hingga usai," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Futsal Sultra yang diwakili oleh Samkarya Nugraha mengaku bangga dengan gebrakan yang digagas oleh KNPI Sultra yang dinahkodai oleh Alvin Akawijaya Putra.

Bagaimana tidak, dengan giat KNPI Cup 2022 ini, kata atlet perempuan Sultra itu, secara tidak langsung Alvin telah mengembangkan potensi pemuda baik itu secara individiual maupun tim lewat sepak bola.

"Saya bangga dengan gebrakan yang digagas oleh KNPI Sultra yang dinahkodai oleh Alvin Akawijaya Putra. Secara tidak langsung Alvin telah mengembangkan potensi pemuda baik itu secara individiual maupun tim lewat permainan sepak bola," ujarnya.

Samkarya juga berpesan kepada para peserta agar menjujung tinggi sportivitas dan saling mengandalkan dalam tim dan segala sesuatu dalam pertandingan harus dipercayakan kepada Wasit dilapangan.

"Peserta harus seutuhnya percaya dengan keputusan yang diambil oleh wasit. Semua wasit dalam pertandingan ini merupakan orang-orang yang profesional, untuk itu semuanya harus diserahkan kepada wasit, keputusan wasit merupakan hal mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Trio Prasetyo memberikan apresiasi kepada KNPI Sultra yang telah menggelar KNPI Cup 2022 dan berharap agar ajang ini bisa meningkatkan potensi pemuda dalam olahraga dalam menghadapi ifen-ifen olahraga yang lebih besar.

“Semoga dengan pagelaran futsal di momen kemerdakaan RI ini, dapat meningkatkan potensi pemuda Sultra dibidang olahraga sepak bola. Diakhir November mendatang Gubernur Sultra juga akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi yang turut menandingkan olahraga sepak bola. Ajang tersebut akan menjadi peluang besar bagi para pemuda yang ingin mengembangkan potensinya dibidang olahraga,” ungkap Trio.

Untuk itu, Mantan Sekretaris Dewan DPRD Sultra itu berharap KNPI sebagai mitra pemerintah dapat terus menggagas turnamen-turnamen lain di bidang olahraga sehingga KNPI dan Dispora Sultra terus bersinergi.

"KNPI Alvin sebagai KNPI mitra pemerintah bisa terus bersinergi dengan Dispora lewat olahraga bukan hanya lewat Futsal tetapi dapat menggagas turnamen-turnamen lain dibidang olahraga," sambungnya.

Disisi lain, Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra dalam sambutannya mengucap banyak terima kasih kepada peserta yang telah berpartispasi dan tak lupa ia turut memberikan dorongan motivasi kepada para peserta dan mengucap selamat bertanding, sebelum akhirnya menutup sambutannya.

"Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi. Saya berharap agar para peserta dapat bertanding secara sportiv sebagaimama tema yang diangkat dalam giat tersebut, yakni; Junjung Tinggi Sportivitas dan Sinergitas Pemuda Sultra untuk Indonesia Maju," ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan dibuka dengan tendangan bolah pertama yang dilakukan oleh Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra.***

Laporan : Adhar.
Editor     : Adhar.
Tutup komentar

Komentar

ads-after

iklan

Baca Juga

3/random/4/baca-juga