,

Geng Motor Viral, DPC GMNI Binjai Dukung Polres Membasminya karena Meresahkan

La Ode Mustawwadhaar Rabu, 10 Agustus 2022

 

Foto : Windi Tanjung, Ketua DPC GMNI Kota Binjai/PenaData (PT. Pena Data Media).

Binjai Sumut, PenaData.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Binjai mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Polres Binjai dalam menekan angka kriminalitas termasuk geng motor yang videonya viral membawa senjata tajam (sajam) pada Sabtu (6/8/2022) yang membuat resah masyarakat.

"Penanganan geng motor adalah tugas Kepolisian yang kami dukung," ucap Windi Tanjung selaku Ketua DPC GMNI Kota Binjai, Selasa (9/8/2022). 

Dia menghimbau seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memerangi geng motor yang kembali menganggu stabilitas keamanan Kota Binjai.

"Masyarakat bersama-sama dengan aparat kepolisian harus menutup ruang gerak geng motor. Masyarakat harus proaktif melaporkan setiap aktivitas geng motor di lingkungannya masing-masing," sambung Windi sapaan akrabnya.

Menurutnya, memberantas geng motor bukan hanya tugas pemerintah, Polri, dan aparat keamanan lainnya saja, tetapi masyarakat pun harus ikut berkolaborasi untuk memberantas segala macam bentuk aksi kriminalitas jalanan.

"Oleh karena itu, kami mendukung penuh upaya yang dilakukan Polres Binjai dalam memberantas segerombolan geng motor. Sehingga Polres Binjai dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman," lanjut Windi.


Foto : Geng Motor yang lagi viral di Kota Binjai/PenaData.

Pihaknya juga prihatin dengan kejadian sejumlah geng motor yang berasal dari beberapa geng motor Kota Medan dan juga Binjai yang melakukan konvoi dengan mengacungkan sejumlah senjata tajam dan juga benda tumpul.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam (6/8/2022) dini hari. Saat itu sejumlah geng motor tersebut diketahui membuat keributan dengan konvoi mengacungkan sejumlah sejam yang membuat masyarakat Kota Binjai takut dan resah.

Akibat peristiwa itu, sampai dengan sekarang masyarakat Kota Binjai merasakan kurang aman berasa di Kota Binjai apalagi saat tengah malam.

"Dengan terjadinya peristiwa Ini saya berharap Polres Binjai lebih aktif lagi salam melakukan patroli rutin setiap malam guna menekan angka kriminalitas jalanan yang terjadi di Kota Binjai terutama didaerah daerah rawan," tambah Windi.

Dia juga mengatakan pihak Kepolisian Polres Binjai harus mengusut motif dan Juga pelaku utama dari kejadian ini.

"Polres Binjai harus mengusut ini. Bila perlu mereka dijebloskan ke penjara, termasuk ketua ketua mereka. Tidak mungkin mereka tidak ada ketua, Pasti ada! Dan mereka bergerak pastinya dengan perintah dari ketua geng mereka," tutup Windi.***

Laporan : Redaksi.
Editor     : Adhar.
Tutup komentar

Komentar

ads-after

iklan

Baca Juga

3/random/4/baca-juga