Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Tangkal Konflik Sosial, DPD KNPI Sultra Gelar Dialog Kebangsaan

La Ode Mustawwadhaar Kamis, 14 Juli 2022

 

Foto : Acara Kegiatan Dialog Kebangsaan, nampak salah satu pembicara sedang memaparkan materi/PenaData.


Kendari Sultra, PenaData.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar dialog kebangsaaan di Hotel Kuba 9 Kendari, Kamis (14/07/2022).

Dialog itu bertema “Penguatan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda Untuk Mencegah Konflik Sosial dan Menangkal Paham Radikalisme & Terorisme di Sultra”.

Diskusi itu menghadirkan empat narasumber dari Polda Sultra, Dandrem 143 Haluoleo Kendari, Kabinda Sultra dan Kesabanpol Sultra.

Kegiatan ini dibuka lansung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Trio Prasetyo.

Ia sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan KNPI Sultra, selain itu ia juga mengajak seluruh OKP dan elemen pemuda untuk berhimpun bersama KNPI.

“Pemuda harus selalu bersinergi, kami sangat mensuport gerakan dan kegiatan KNPI, demi kemajuan Sultra,” ucapnya saat sambutan sekaligus membuka acara.

Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah kegiatan positif yang mendorong agar pemahaman Para  Pemuda agar terbina dalam memandang konflik sosial yang terjadi.

“Kita tidak menginginkan ada perpecahan seperti yang terjadi tahun lalu, pasalnya ras dan budaya kita akan hancur. Maka dengan adanya dialog ini, harapannya pemahaman persatuan itu akan lebih ditanamkan dalam diri semua anak muda,” ungkapnya saat diwawancarai.

Alvin juga berharap agar KNPI Sultra bisa menjadi motivasi terbesar untuk para generasi muda agar bisa menjunjung tinggi sikap toleransi tanpa memiliki konflik.

"KNPI Sultra harus menjadi motivasi terbesar untuk Para Generasi Muda yang bisa menjunjung tinggi sikap toleransi tanpa adanya konflik, radikalisme, maupun terorisme," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kasman mengatakan bahwa hal seperti ini perlu dipupuk untuk para generasi muda agar di saat mereka turun ke masyarakat bisa memberikan kontribusi secara positif dan membangun.

“KNPI Sultra ini akan mendukung kinerja pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Di akhir acara, KNPI Sultra menyerahkan Plakat kepada empat narasumber tersebut sebagai penghargaan terhadap dalam berpartisipasi terhadap agenda tersebut.

Dalam dialog tersebut dihadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Sultra, Kelompok Cipayung Plus Sultra (HMI, PMII, GMNI, IMM, KMHDI, KAMMI), Lembaga Intra Kampus BEM Se-Sultra dan OSIS SMA dan SMK Se-Kota Kendari.

Laporan : Adhar.
Editor     : Adhar.
Tutup komentar

Komentar

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga