Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Nasib Mahasiswa Bidikmisi Tidak Jelas, Aliansi Mahasiswa Umus Brebes Tagih Janji Rektorat

La Ode Mustawwadhaar Selasa, 12 Juli 2022


Foto : Aliansi Mahasiswa Umus Brebes saat melakukan Audiensi/PenaData.

Brebes Jateng, PenaData.com - Ratusan Mahasiswa Universitas Muhadi Setia Budi (Umus) Brebes yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Umus Brebes melakukan aksi unjuk rasa menuntut Rektorat Umus untuk segera menindaklanjuti tuntutan mereka pada audensi yang dilaksanakan tanggal 7 Juli 2022 lalu.

Pada audiensi tersebut, Rektorat berjanji akan melaksanakan rapat senat Universitas dan segera mengumumkan hasilnya pada hari Senin 11 Juli 2022.

"Sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa pihak rektorat akan mengumumkan hasil rapat senat kepada mahasiswa pada hari Senin 11 Juli 2022, hasilnya sangat tidak memuaskan karena tidak ada satupun tuntutan kami yang diakomodir," ujar Izzul, (11/7/2022).

Dengan hasil tersebut, maka aliansi mahasiswa juga akan segera menempuh jalur-jalur lain melalui komunikasi dengan jaringan.

"Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan DPR RI  Komisi X, Kantor Staf Presiden, Dirjen Dikti, Ombudsman termasuk jejaring mahasiswa nasional lainnya dan Alhamdulillah respon dari mereka cukup baik," tambah Izzul.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mahasiswa untuk mendapatkan haknya terkait Bidikmisi tahun ajaran 2019/2020 yang sampai detik ini sama sekali belum diterima oleh mahasiswa. 

"Upaya koordinasi dengan jejaring yang ada tentu bukan hanya berkaitan dengan masalah Bidikmisi semata, tetapi juga sebagai upaya untuk mencari solusi perihal tata kelola Universitas terkait sarpras yang belum layak, dan segudang persoalan biaya pendidikan lainnya yang tidak transparan," lanjutnya

Selain itu, aliansi juga akan bersurat kepada Komnas HAM karena persoalan yang dialami mahasiswa merupakan bagian dari Hak Asasi yang harus terpenuhi. 

"Kami juga sangat menyayangkan tindakan yang telah dilakukan oleh Universitas, beberapa mahasiswa yang tergabung dalam aliansi dipanggil dekanat dan mendapatkan intimidatif. Kami pastikan ke depan, 1 mahasiswa saja disentuh maka ratusan mahasiswa lainnya akan turun," tutup Izzul.

Harapan dari para pengunjuk rasa ada langkah-langkah yang ditempuh yang bisa menghasilkan solusi, agar ke depan Universitas Muhadi Setia Budi Brebes bisa lebih baik lagi, sehingga menjadi universitas yang dicari mahasiswa diseluruh Indonesia.

Sampai berita ini dirilis, belum ada tanda-tanda upaya itikad baik dari Rektorat untuk melaksanakan tuntutan mereka pada audensi yang dilaksanakan tanggal 7 Juli 2022 yang lalu..***

Laporan : Redaksi.
Editor     : Adhar.
Tutup komentar

Komentar

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga