Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Bawaslu Provinsi Gorontalo Laksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat di Wilayah Kepulauan

PenaData Sabtu, 04 Juni 2022


Bawaslu Provinsi Gorontalo melaksanaan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat sebagai persiapan pengawasan tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024 bertempat di Desa Ponelo Kecamatan Ponelo Kepulauan Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (4/6/2022).

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar, M.Pd, M.H, bersama Anggota Rahmad Mohi, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Ferdy Rus Modanggu, Kepala Desa Ponelo Ratansi Lamandara, serta Narasumber Eksternal Dr. Ramli Mahmud yang berasal dari unsur Akademisi Unversitas Negeri Gorontalo.

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo pada saat membuka acara menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemilu yang baik, sehingganya diharapkan kepada peserta yang hadir merupakan perpanjangan tangan dari Bawaslu untuk memberikan edukasi kepemiluan kepada keluarga atau teman di desa tetangga.

Di akhir sambutannya, Jaharudin menyampaikan bahwa Pemilu dan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mempunyai tantangan berat, karena selain dilaksanakan pada tahun yang sama, juga masih terdapat penyakit demokrasi yang masih belum terselesaikan secara tuntas yaitu politik transaksional dan netralitas birokrasi. olehnya diperlukan kerjasama dan komitmen bersama untuk menyatakan “tolak politik uang apapun bentuknya” sebagaimana semangat Bawaslu melalui program “Desa Anti Politik Uang” yang diharapakan menjadi inisiatif masyarakat itu sendiri khususnya di ponelo kepulauan.

Pelaksanaan Sosialisasi dihadiri kelompok tani dan nelayan, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda yang berasal dari seluruh desa di Kecamatan Ponelo Kepulauan.



Tutup komentar

Komentar

ads-before

ads-inline/3

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga