Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sekda Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir pantau pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 2 Telaga

Mail Senin, 23 Mei 2022

Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir pantau pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 2 Telaga

Kabupaten Gorontalo – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Dr. Roni Sampir pantau pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 2 Telaga, Senin (23/5/2022). Sekda terlihat memantau prosesi ujian di SMP Negeri 2 Telaga. Pemantauan ujian dilakukan dari luar kelas.

Selain memantau berjalannya prosesi ujian, pada kesempatan itu Sekda Roni juga memastikan pelaksanaan ujian di SMPN 2 Telaga berjalan lancar
Roni mengatakan, tujuan dari pemantauan ini salah satunya yaitu untuk memberi rasa nyaman kepada para siswa agar tidak boleh tegang dalam menjalani seluruh prosesi ujian sekolah hingga hari terakhir.

“Intinya para siswa harus tenang, tidak boleh tegang. Ujian itu tidak boleh menjadi momok menakutkan, tapi harus dibawa santai dan serius,” ungkap Sekda, sebagaimana dilansir dalam dailypost.id
Disela-sela kunjungannya, Roni menyampaikan harapan pemerintah terhadap pelaksanaan ujian sekolah tahun pendidikan 2021-2022 agar diikuti seluruh siswa dengan lancar. Sehinnga untuk memastikan hal tersebut perlu peninjauan dan pemantauan terhadap persiapan maupun pelaksanaannya untuk memastikan peserta ujian merasa aman, dapat konsentrasi, hingga mencapai nilai yang memuaskan dalam menjawab sosal-soal yang diujikan.

“Tentunya kami berharap kepada seluruh siswa-siswi yang melaksanakan ujian ini nyamandan tenang saat menyelesaikan soal-soal. Mereka tidak panik, itu yang terpenting. Kita doakan peserta ujian ini semua mendapatkan nilai yang memuaskan,” tutur Roni Sampir sebagaimana dilansir dalam gorontalokab.go.id.

Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir pantau pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 2 Telaga
Sejauh pemantauan, prosesi ujian sekolah hari pertama di SMP Negeri 2 Telaga berjalan baik. Roni berharap dihari-hari berikutnya akan berlangsung sesuai jadwal hingga tanggal 30 Mei mendatang.

Tutup komentar

Komentar

ads-before

ads-inline/3

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga