Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Potensi Sangat Besar, Telkomsel dan Kredivo Kembangkan Solusi Layanan Keuangan BNPL

Delta News Minggu, 22 Mei 2022

 JAKARTA -- Potensi bisnis pembiayaan digital saat ini sedang booming di Asia Tenggara.

Sementara transaksi keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) disebut bisa mencapai 8,8 miliar dolar AS atau Rp 128 triliun (kurs Rp 14.644) pada 2025.

Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar BNPL di Asia Tenggara dengan total belanja masyarakat yang menggunakan BNPL meningkat 8,7 persen dibandingkan tahun 2020.

Peluang inilah membuat PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggandeng PT FinAccel Finance Indonesia (Kredivo) mengembangkan solusi layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telco bagi seluruh pelanggan Telkomsel.

Operator telekomunikasi dan perusahaa keuangan digital ini akan mengoptimalkan aset ekosistem digital yang dimiliki untuk membuka lebih banyak peluang dengan memberikan kemudahan pembiayaan produk digital terintegrasi, yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan solusi inovatif berbasis digital yang menyentuh seluruh sektor kehidupan, yang kali ini kami implementasikan melalui produk keuangan digital BNPL khusus telco, dengan nama Telkomsel PayLater.”

Kerja sama tersebut merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan solusi inovatif berbasis digital yang menyentuh seluruh sektor kehidupan, yang kali ini kami implementasikan melalui produk keuangan digital BNPL khusus telco, dengan nama Telkomsel PayLater.

Kolaborasi ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel untuk selalu memberikan kemudahan bagi pelanggan agar dapat selalu terhubung dan menikmati ragam produk serta layanan digital terdepan Telkomsel untuk berbagai kebutuhan.

Guna membuka semua peluang dan menghadirkan layanan keuangan digital yang melampaui harapan pelanggan, Telkomsel menjatuhkan pilihan pada Kredivo sebagai mitra strategis yang memiliki berbagai pengalaman dan keunggulan ekosistem untuk layanan BNPL.

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, kerja sama ini membawa satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan visi melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan dan merupakan sebuah pengakuan dari kepemimpinan Kredivo di industri PayLater Indonesia.

"Selain itu, ini menjadi salah satu capaian terbaru kami dalam memberikan layanan PayLater white-label kepada mitra yang berfokus di bidang telekomunikasi. Kami berharap fitur PayLater ini dapat membantu pengguna untuk menikmati layanan digital terdepan dari Telkomsel,” ujarnya.

Sebagai tahap awal, Telkomsel dan Kredivo telah menghadirkan layanan Telkomsel PayLater melalui super apps MyTelkomsel pada April 2022.

Kehadiran Telkomsel PayLater ini membuka pengalaman digital yang baru bagi seluruh pelanggan Telkomsel dalam memanfaatkan solusi keuangan digital secara lebih mudah, nyaman, dan aman.

Untuk mendorong pemanfaatan solusi digital yang baru dihadirkan, pada tahap awal ini Telkomsel PayLater melalui Kredivo akan memberikan limit PayLater hingga Rp 30.000.000 yang bisa diajukan dan didapatkan oleh pelanggan terpilih.

Limit tersebut dapat pelanggan gunakan untuk pembiayaan beragam produk Telkomsel, mulai dari pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan terdepan Telkomsel lainnya.

Tutup komentar

Komentar

ads-before

ads-inline/3

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga