Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Komisi II DPRD Prov. Gorontalo Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Tersedia

PenaData Jumat, 27 Mei 2022

Komisi II DPRD Prov. Gorontalo Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Tersedia

Gorontalo - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Provinsi Gorontalo sebut stok pupuk urea dan NPK Phonska yang disubsidi oleh pemerintah tahun 2022 masih tersedia.

Hal ini disampaikan ketua komisi II Deprov, Venny Rosdiana Anwar saat melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo, Produsen, dan Distributor pupuk juga masyarakat. Senin (23/5/2022).

"Pupuk urea maupun Phonska kami pastikan masih ada, yakni ada di produsen maupun distributor," Kata Venny.

Namun, kata Venny, pihak distributor sempat mengalami sedikit kendala dalam pendistribusian pupuk kepada para pengecer yang ada di sejumlah wilayah. Seperti daerah Desa Sidoarjo, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo.

"Kendala pendistribusian yang distributor
sampaikan kepada kami itu karena menjelang bulam suci Ramadan sempat terjadi antrean panjang di SPBU-SPBU yang menyebabpkan kelangkaan minyak sebagai bahan bakar untuk melakukan pendistribusian," Ujar Venny.

Venny pun berpesan kepada para petani agar tidak panik, sebab tidak ada kelangkaan pupuk hanya proses distribusinya saja yang terkendala, dan para petani akan segera mendapatkan pupuk subsidi tersebut.

"Untuk para petani tidak usah panik, karena stoknya ada," Ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum menggelar RDP ini, pihak komisi II DPRD Provinsi Gorontalo telah menerima keluhan dari masyarakat tentang kelangkaan pupuk dari gudang para pengecer, dan pihak Deprov sudah turun langsung memastikan kelangkaan tersebut.
Tutup komentar

Komentar

ads-before

ads-inline/3

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga