Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

HMI Cab. Gorontalo Ingatkan Timsel Bawaslu Provinsi Untuk Bekerja Secara Profesional

PenaData Senin, 30 Mei 2022

HMI Cabang Gorontalo

Gorontalo - Menjelang seleksi anggota bawaslu Provinsi Gorontalo periode 2022-2027, Ketua umum HMI cabang Gorontalo, Aris Setiawan Karim ingatkan tim seleksi (Timsel) Bawaslu agar bekerja lebih profesional.

Ketua HMI Cab. Gorontalo, Aris menjelaskan bahwa Bawaslu RI dalam melakukan perekrutan anggota Timsel Bawaslu Provinsi sudah lebih transparan, seba dalam proses perekrutanya sudah disertakan dengan tanggapan masyarakat.

"Kami melihat ini sebagai bentuk keseriusan dari Bawaslu RI dalam memperbaiki kualitas pemilu di Indonesia," Kata Aris. Senin (30/5/2022).

Selain itu, Aris menilai 5 Timsel Bawaslu Provinsi yang terpilih tersebut merupakan orang-orang yang kredibel, kompeten, inklusif dan berintegritas.

Rekam jejak merekka dalam kepemiluan tidak perlu diragukan lagi, Karena mereka ini rata-rata akademisi dan berpengalaman dalam urusan kepemiluan.

"Olehnya saya ingatkan, timsel harus bekerja lebih profesional, independen, transparan dan partisipatif dalam memilih calon komisioner Bawaslu Provinsi untuk demokrasi yang lebih baik," Ujarnya.

Kemudian para Timsel juga harus lebih cermat dalam melihat rekam jejak dan independensi calon-calon anggota bawaslu provinsi Gorontalo nanti.

"kita berharap juga timsel bisa membuka ruang partisipasi masyarakat seluas-luasnya serta menjaga marwah demokrasi," Harap Aris.

Lebih lanjut Aris menegaskan bahwa HMI Cabang Gorontalo berkomitmen mengawal seleksi calon komisioner penyelenggaraan pemilu di Gorontalo baik itu Bawaslu maupun KPU.

"Bagi kami, proses seleksi anggota Bawaslu ini jangan hanya menjadi ajang mencari pekerjaan saja, tapi lebih dari itu, yaitu dengan adanya anggota Bawaslu yang baru, akan ada peningkatan kualitas demokrasi dari masa ke masa di Gorontalo.  Ini semua demi terwujudnya demokrasi yang berintegritas dan sehat di Provinsi Gorontalo," Tandasnya.

Tutup komentar

Komentar

ads-before

ads-inline/3

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga