Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

10 Usaha Menguntungkan di Masa Pandemi Covid-19

PenaData Kamis, 26 Mei 2022
10 Usaha Menguntungkan di Masa Pandemi Covid-19

10 Usaha Menguntungkan di Masa Pandemi Covid-19, memaksa negara-negara di Dunia untuk mengambil kebijakan penguncian wilayah dan pembatasan sosial secara besar-besaran.

Penguncian wilayah secara besar-besaran ini menyebabkan aktivitas ekonomi dan aktivitas sosial jadi terganggu yang  pada akhirnya ditransmisikan kepada gangguan terhadap perekonomian secara keseluruhan termasuk gangguan di pasar tenaga kerja dan penurunan tingkat pendapatan pekerja di seluruh wilayah.

Selain itu, Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Dalam kondisi seperti ini, masyarakat untuk bisa sekreatif mungkin untuk mendapatkan penghasilan.

Berikut Usaha yang menguntungkan dimasa pandemi covid-19:

Influencer

Salah satu usaha yang menjanjikan di masa pandemi adalah influencer. Anda bisa memulai menjadi media sosial influencer bermodalkan ponsel dan Instagram.

Influencer bekerja untuk mempromosikan produk di akun Instagram, serta membuat konten yang menarik. Konten ini bertujuan untuk menarik pengikut (followers) di Instagram tertarik memakai produk.

Desain Website

Membuat dan merancang situs website membutuhkan keterampilan. Anda bisa mengikuti kursus untuk mengikuti kelas desain website. Pekerjaan desain website bisa dilakukan secara berkelompok untuk diskusi tentang detail pekerjaan dan bertemu klien.

Membuat Blog

Buat anda yang hobi menulis, cobalah untuk mulai mengembangkan blog pribadi. Beberapa orang sukses mengembangkan blog hingga menghasilkan uang dari menulis konten. Menulis blog ini membutuhkan internet, keterampilan menulis, dan SEO.

Fotografer

Peluang usaha selanjutnya yaitu menjadi fotografer, untuk anda yang memiliki keterampilan di bidang fotografi. Pekerjaan fotografer dibutuhkan di berbagai bidang seperti acara pernikahan, wisuda, dan acara lain. Keterampilan yang dibutuhkan yaitu memotret dan mengedit foto profesional.

Menulis Ebook

Buku elektronik sekarang ini digemari beberapa orang, karena dapat dibaca dimana saja melalui gawai. E-book bisa dibaca di layar komputer, ponsel, dan tablet. Sebelum merilis buku elektronik, anda bisa menentukan ide untuk menulis, bergabung dalam forum menulis, dan membagikan ebook yang dirilis.

Editor dan Penulis

Salah satu usaha yang menjanjikan di masa depan yaitu membuka jasa menulis. Kemampuan yang dibutuhkan yaitu penguasaan tata bahasa dan kata-kata.

Pekerjaan menulis dan editor web ini bisa dilakukan jarak jauh. Sehingga pekerjaan lebih fleksibel dan efisien karena bisa dilakukan di rumah. Anda bisa mencari tempat yang nyaman untuk menulis seperti di rumah atau perpustakaan.

Tanaman Hias

Berkebun juga menjadi tren yang populer di masa pandemi. Selain untuk mempercantik rumah tempat tinggal selama mengurangi mobilisasi ke luar rumah, hobi ini juga dipercaya dapat membantu mengelola stress.

Tidak heran jika banyak orang yang berburu tanaman cantik sebagai koleksi. Perlengkapan untuk merawat tanaman seperti pupuk, pot bunga, hingga rak untuk menyusun dan menyimpan pot juga banyak diminati.

Bimbingan Belajar

Beralih ke rutinitas harian yang dilakukan anak-anak. Selain working from home, tren untuk school from home juga mengubah cara belajar. Karena itulah, bisnis bimbingan belajar juga banyak dicari untuk mengoptimalkan pembelajaran yang tidak didapatkan dari sekolah.

Potensi bisnis bimbingan belajar ini juga beragam sesuai kebutuhan siswa. Bimbingan belajar online memang sudah semakin menjamur dan diminati. Namun, layanan bimbingan belajar yang mulai mengadakan pembelajaran tatap muka secara private.

Produk Kesehatan

Sudah tidak diragukan, sektor bisnis ini memang paling banyak dicari selama masa pandemi. Masker, vitamin, produk perawatan tubuh, hingga disinfektan tidak akan kehabisan pangsa pasar. Alternatif vitamin dan obat-obatan herbal juga menawarkan potensi bisnis yang baik.

Tidak hanya itu, setiap orang juga lebih mawas diri untuk memantau dan menjaga kesehatan tubuh. Alat kesehatan seperti termometer, oxymeter, tensimeter, hingga tabung oksigen menjadi perlengkapan yang juga penting untuk tersedia di rumah.

Buah Dan Sayuran

Kebiasaan berbelanja ke pasar menjadi salah satu rutinitas yang sulit dilakukan selama pandemi. Untuk menjaga jarak fisik, semakin banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja secara online atau di toko dekat rumah.

Hal ini menjadi potensi bisnis yang baik untuk menjadi supplier buah dan sayuran di dekat komplek rumah tinggal. Semakin cepat dan mudah seseorang untuk mendapatkan buah dan sayur, semakin potensial pula bisnis dapat bertahan dan diminati oleh masyarakat.

Tutup komentar

Komentar

ads-before

ads-inline/3

ads-after

Baca Juga

3/random/4/baca-juga