Scroll untuk baca artikel
News

2 Kasus Bikin Kapolda Jateng Berang, Polisi Ngamuk Positif Narkoba dan Suap Tes Masuk Bintara Polri

×

2 Kasus Bikin Kapolda Jateng Berang, Polisi Ngamuk Positif Narkoba dan Suap Tes Masuk Bintara Polri

Sebarkan artikel ini

SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi geram dengan dua kasus yang mengoyak citra lembaganya.

Dua kasus tersebut yakni anggota Ditresnarkoba yang mengamuk di Jalan Limbangan, Nglimut, Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kendal,Rabu (15/2/2023).

ADVERTISMENT
SCROLL KEBAWAH UNTUK LIHAT KONTEN

Selepas ditelisik, ternyata anggota tersebut positif narkoba.Kasus berikutnya, tujuh anggotanya terlibat Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dalam seleksi Bintara tahun 2022.

Kasus itu mencuat di tengah gembar-gembor institusi polri menerima anggota tanpa pungli.

Menanggapi dua kasus tersebut, Kapolda mengatakan, jangan sampai terjadi pelanggaran-pelanggaran yang tidak penting dan tidak perlu.

“Apalagi dilakukan berulang-ulang oleh oknum anggota Polri,” terangnya saat Apel Anggota di halaman kantor Polda Jateng, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, tingkah oknum anggotanya tersebut seperti merusak kerja keras anggota lainnya yang berupaya menjaga nama baik institusi Polri.

Padahal anggota lainnya juga banyak yang berprestasi, dalam sambutan itu, Lutfi membeberkan beragam prestasi mentereng anggotanya di kancah nasional seperti yang baru saja diraih Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) yang meraih Bidhumas terbaik di Jawa dan Bali.

Prestasi lainnya, seperti Kepala Biro Logistik (Karolog) juara 1 tingkat nasional, Bidang Hukum (Bidkum) juara 1, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) memperoleh nilai sempurna 100 tingkat nasional.

“Ibarat nila setitik rusak sebelanga , hancur itu kegiatan kita,” ucapnya.

Kasus oknum anggota Ditresnarkoba yang ngamuk akibat mobilnya menyerempet warga membuatnya kian jengkel ketika tahu anggota tersebut positif narkoba.

Ia pun meminta perlunya peningkatan pembinaan dan pengawasan setiap anggota di satuan kerja.

“Sudah ada arahan dari pimpinan, anggota polri yang terlibat narkoba akan ditindak tegas,ini menjadi pembelajaran jangan sampai terulang,” bebernya.

Kasus lainnya terkait tujuh anggotanya terlibat praktik KKN dalam penerimaan Bintara Polri tahun 2022, ia mengungkapkan, sudah bertindak tegas dalam penanganan kasus tersebut.

Begitupun soal transparansi kasus tidak ada yang akan ditutup-tutupi.

“Lima sudah dilakukan sidang, dua sedang menunggu,” paparnya.

Kasus tesebut, lanjut Lutfi, harus menjadi pelajaran terakhir dalam proses rekrutmen Polri.

Pembenahan sistem juga perlu dilakukan seperti secara sungguh-sungguh menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH).

“Seluruh fungsi yang terlibat seperti panitia seleksi harus benar-benar profesional,” bebernya.

gamat eksternal, lintas departemen, orang tua peserta, dan pihak lainnya harus ditaati.

Baginya, tidak ada celah bagi anggota Polri maupun  masyarakat yang masuk anggota polri dengan jalur yang tidak diridhoi oleh Tuhan yang maha kuasa.

“Harus bersih, gratis tidak ada KKN,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerja Sama Pengelolaan Dana dan Asuransi Peserta Dana Pensiun
Bisnis

Jakarta, 5 Desember 2023 – Dana Pensiun LembagaKeuangan (DPLK) Syariah Muamalat menjalin kerja samapengelolaan dana kompensasi pasca kerja dan asuransi pesertadana pensiun dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT AsuransiTakaful Keluarga. Pelaksana Tugas Pengurus Utama DPLK Syariah MuamalatKadar Budiman mengatakan, kerja sama ini adalah bentuksinergi antara DPLK Syariah Muamalat dengan Bank Muamalat sebagai pendiri, BPKH sebagai Pemegang SahamPengendali (PSP) Bank Muamalat dan sekaligus memperkayafitur produk DPLK Syariah Muamalat dengan cover asuransijiwa peserta dana pensiun….